Cari Blog Ini

Kamis, 13 Januari 2011

Materi Kelas 7 : Desktop

Di dalam desktop windows dapat terdiri dari berbagai hal:
·         Wallpaper
Wallpaper adalah gambar yang menempel di atas desktop .Windows menyediakn berbagai macam desktop bawaan sehingga kita mudah mengubahnya.
·         Start Menu
Start menu adalah tombbol start yang berisi berbagai macam program yang telah kita install,menu-menu lain yang dapat diakses oleh user,seperti mendengarkan musik,menjalankan program,dll.
·         Quick Launch
Adalah bagian bawah sebelah kiri ,sebelah kanan start yang berisi icon-icon untuk short curt –short curt program yang telah kita definisikan.Short curt adalah cara cepat untuk menjalankan program/data yang disimpan pada suatu direktori tertentu.Short curt berisi path mennnnuju ke data /program yang dimaksud dan disimbolkan oleh icon tertentu.
·         Icon
Icon progran adalah gambar-gambar kecil yang menempel di atas desktop yang diikuti dengan identitasnya.tujuannya adalah untuk memudahkan dalam mengaktifkan suatu program aplikasi.
Icon ini dapat kita tambah dan kurangi sesuai dg kebutuhan kita.
1.My computer:pengolahan file dan folder pada Windows.Sering digunakan dalam proses perintah internal Windows seperti copy,format,delete,cut dll.
2.My Documen merupakan suatu folder stndar pada Windows,di mana semua data kita secara otomatis akan disimpan pada folder ini jika kita tidak menspesifikasikan tempatnya pada saat penyimpanan.
3.Internet Explorer:mengaktifkan software Internet Explorer,yaitu Software yang berfungsi untuk menjelajahi dunia maya Internet.
4.Recycle Bin:tong sampahnya Windows,di mana setiap kali terjadi penghapusan file,file-file tersebut benar-benar dihapus,tetapi masih disimpan di Recycle Bin ini.
5.Banyak icon-icon lain yang ada pada layar desktop,tapi hal ini tergantung keperluan masing-masing individu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar